Sabtu, 16 Juni 2012

English for Specific Purposes (ESP)




1.      Tanggung jawab Seorang guru
Seorang guru dapat dikatakan berpengalaman dalam mengajarkan bahasa inggris sebagai bahasa kedua dapat dipakai sebagai landasan dalam mengajarkan bahasa. Sebagai seorang guru ESP, and harus memerankan banyak peran. Anda mungkin akan diminta untuk mengatur pembelajaran, merancang pembelajaran objektif, untuk mengatur sebuah lingkungan mengajar yang positif didalam ruang kelas, dan untuk mengevaluasi proses siswa.
2.      Mengorganisir pembelajaran
Anda harus mengatur tujuan pembelajaran dan kemudian mengubahnya kedalam program dengan batas waktu. Salah satu tugas utama akan diseleksi, mendesain dan mengatur bahan pengajaran, mendukung para siswa dalam usaha mereka, dan memberikan mereka timbale balik dalam proses mereka.
3.      Mengatur/mensetting tujuan dan objective
Anda mengatur berbagai situasi untuk belajar dalam ruang kelas dan mengatur tujuan jangka panjang dan jangka pendek untuk penghargaan bagi para siswa. Pengetahuan anda terhadap potensi para siswa menjadi sentral atau pusat dalam mendesain sebuah silabus dengan tujuan nyata yang terdapat dalam perhitungan siswa yang serius dalam situasi belajar.
4.      Menciptakan lingkungan belajar
Keahlian anda untuk komunikasi dan menciptakan mediasi terhadap atmosfer ruangan kelas. Siswa mendapatkan bahasa ketika mereka memilki kesempatan untuk menggunakan bahasa dalam berinteraksi dengan orang lain. Sebagai guru mereka, anda mungkin satu-satunya orang yang akan berbahasa inggris yang tersedia bagi mereka, dan walaupun waktu anda sangat terbatas, anda dapat mengatur keterampilan komunikasi yang efektif dalam  kelas. Karena itu seorang guru dapat menciptakan atmosfer dalam kelas bahasa yang didukung oleh para siswa. Siswa harusnya memilki percaya diri dalam berkomunikasi, dan anda memilki tanggung jawab  untuk membantu membangun percaya diri siswa.
5.      Mengevaluasi siswa
Seorang guru adalah sumber yang akan membantu siswa untuk mengenali masalah mereka dlam belajar bahasa dan menemukan solusi bagi mereka, mencari tahu keterampilan yang mereka butuhkan dan terfokus pada hal itu.

6.      Tanggung jawab siswa
Para siswa datang ke kelas ESP dengan ketertarikan khusus untuk belajar. Mereka bertanggung jawab dalam pengembangan keterampilan bahasa sebagai pengetahuan keterampilan dan pengetahuan bahasa.
7.      Ketertarikan pada proses belajar
Dalam ESP, bahasa Inggris harus dihadirkan tidak sebagai subjek untuk diajarkan dalam isolasi dari kegunaan yang sesungguhnya, tidak sebagai sebuah keterampilan mekanik atau kebiasaan untuk dikembangkan.
8.      Subjek – isi pengetahuan
Siswa dalam kelas ESP umumnya sadar akan tujuan yang dibutuhkan untuk menggunakan Bahasa Inggris.
9.      Strategi belajar
Orang dewasa harus bekerja keras dari pada seorang anak kecil dalam perintah untuk belajar sebuah bahasa yang baru, tapi keterampilan dalam belajar mereka untuk belajar dengan cepat dan lebih efisien. Keterampilan mereka telah dikembangkan dalam menggunakan bahasa ibu mereka yang akan membuat mereka belajar Bahasa inggris dengan mudah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar