1. Tanggung jawab Seorang guru
Seorang
guru dapat dikatakan berpengalaman dalam mengajarkan bahasa inggris
sebagai bahasa kedua dapat dipakai sebagai landasan dalam mengajarkan
bahasa. Sebagai seorang guru ESP, and harus memerankan banyak peran.
Anda mungkin akan diminta untuk mengatur pembelajaran, merancang
pembelajaran objektif, untuk mengatur sebuah lingkungan mengajar yang
positif didalam ruang kelas, dan untuk mengevaluasi proses siswa.
2. Mengorganisir pembelajaran
Anda
harus mengatur tujuan pembelajaran dan kemudian mengubahnya kedalam
program dengan batas waktu. Salah satu tugas utama akan diseleksi,
mendesain dan mengatur bahan pengajaran, mendukung para siswa dalam
usaha mereka, dan memberikan mereka timbale balik dalam proses mereka.
3. Mengatur/mensetting tujuan dan objective
Anda
mengatur berbagai situasi untuk belajar dalam ruang kelas dan mengatur
tujuan jangka panjang dan jangka pendek untuk penghargaan bagi para
siswa. Pengetahuan anda terhadap potensi para siswa menjadi sentral atau
pusat dalam mendesain sebuah silabus dengan tujuan nyata yang terdapat
dalam perhitungan siswa yang serius dalam situasi belajar.
4. Menciptakan lingkungan belajar
Keahlian
anda untuk komunikasi dan menciptakan mediasi terhadap atmosfer ruangan
kelas. Siswa mendapatkan bahasa ketika mereka memilki kesempatan untuk
menggunakan bahasa dalam berinteraksi dengan orang lain. Sebagai guru
mereka, anda mungkin satu-satunya orang yang akan berbahasa inggris yang
tersedia bagi mereka, dan walaupun waktu anda sangat terbatas, anda
dapat mengatur keterampilan komunikasi yang efektif dalam kelas.
Karena itu seorang guru dapat menciptakan atmosfer dalam kelas bahasa
yang didukung oleh para siswa. Siswa harusnya memilki percaya diri dalam
berkomunikasi, dan anda memilki tanggung jawab untuk membantu membangun percaya diri siswa.
5. Mengevaluasi siswa
Seorang
guru adalah sumber yang akan membantu siswa untuk mengenali masalah
mereka dlam belajar bahasa dan menemukan solusi bagi mereka, mencari
tahu keterampilan yang mereka butuhkan dan terfokus pada hal itu.
6. Tanggung jawab siswa
Para
siswa datang ke kelas ESP dengan ketertarikan khusus untuk belajar.
Mereka bertanggung jawab dalam pengembangan keterampilan bahasa sebagai
pengetahuan keterampilan dan pengetahuan bahasa.
7. Ketertarikan pada proses belajar
Dalam
ESP, bahasa Inggris harus dihadirkan tidak sebagai subjek untuk
diajarkan dalam isolasi dari kegunaan yang sesungguhnya, tidak sebagai
sebuah keterampilan mekanik atau kebiasaan untuk dikembangkan.
8. Subjek – isi pengetahuan
Siswa dalam kelas ESP umumnya sadar akan tujuan yang dibutuhkan untuk menggunakan Bahasa Inggris.
9. Strategi belajar
Orang
dewasa harus bekerja keras dari pada seorang anak kecil dalam perintah
untuk belajar sebuah bahasa yang baru, tapi keterampilan dalam belajar
mereka untuk belajar dengan cepat dan lebih efisien. Keterampilan mereka
telah dikembangkan dalam menggunakan bahasa ibu mereka yang akan
membuat mereka belajar Bahasa inggris dengan mudah.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar